Unit Inkubasi UMKM Kelurahan Tlogowaru

Unit Inkubasi UMKM Kelurahan Tlogowaru

Malang, 03 Agustus 2023




Berawal dari kesulitan yang dihadapi Mimin saat diminta mengirimkan data UMKM yang ada di kelurahan Tlogowaru, sebagai seorang newbie di kantor tersebut, Mimin tidak menemukan data yang diminta, bahkan akhirnya Mimin mengajukan permintaan data (balik) ke Diskopperindag Kota Malang.. 

Galau masih berlanjut, ditambah Mimin dipanggil untuk mengikuti Diklat PKP VI, yang mana dari awal pak Lurah sudah mengingatkan untuk segera mencari ide untuk proyek perubahan sebagai tugas akhir dari diklat tersebut.

Dari sinilah kemudian Mimin mencoba untuk menggandeng para pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Tlogowaru. Setelah mencari info sana sini tentang keberadaan mereka maka kemudian muncul ide untuk mengakomodir mereka ke dalam sebuah wadah yang bisa membantu para pelaku UMKM mendapatkan informasi dari stake holder atau OPD terkait. Mimin melihat banyak sekali kesempatan untuk para pelaku UMKM memperoleh kemudahan dalam mengembangkan usahanya.

Untuk itulah kemudian muncul ide membentuk unit inkubasi UMKM yang bisa mewadahi para pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Tlogowaru, para pelaku UMKM bisa terdata sehingga informasi dan fasilitasi dari OPD terkait bisa tersampaikan langsung ke mereka.  





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan UMKM di Indonesia: Potret Peningkatan Keberdayaan Ekonomi Masyarakat

Pengertian UMKM, Kriteria, Ciri dan Contohnya

SOSIALISASI PERIJINAN BERUSAHA BAGI PELAKU UMKM DI KELURAHAN TLOGOWARU